Oktober 09, 2012

Beauty Days Out Local Trip Denpasar

Diposting oleh Sabita Normaliya di 21.56
Pemenang Beauty Days Out "BDO" Local Trip Denpasar (Denpasar, Surabaya, Malang)

Setibanya aku dan Sahabat Marina lainnya di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, kami disambut dengan beberapa orang dengan kaos Marina. Jelas sekali mereka adalah panitia yang telah ditunjuk untuk menjadi LO kami selama kami berada di Bali.

Dengan ramah dan sigap, mereka menyambut kami dan segera membawa kami menuju hotel. Dan, kami rombongan sempat berjumpa dengan vierra, hihi selingan. Hotel kami berada di Seminyak. Namanya Fave Hotel. Setibanya di hotel, kami diarahkan untuk registrasi dan diberikan penjelasan singkat untuk acara pada hari ini.
Fave Hotel

Kedatangan Pemenang dari Surabaya dan Malang
Registrasi Peserta
Nah, setelah registrasi, panitia memberikan kami tas, kaos pink dan name tag yang harus kami kenakan selama mengikuti kegiatan. Eits, jangan salah, ternyata di dalam tas kami masing-masing sudah panitia siapkan pula payung, topi, hand body lotion, parfume, dan juga bedak.

Setelah kami registrasi dan menerima paket dari Marina, kami diminta untuk segera ganti baju dan bersiap-siap untuk mengikuti jalannya acara pada hari pertama BDO Local Trip di Denpasar.

Peserta sudah Siap
Peserta Berangkat Menuju Pantai
Pengarahan dari Kak Gati
Nah setelah kami berkumpul dan siap di pantai, kamipun diberikan pengarahan singkat oleh kak Gati. Pada intinya adalah kami akan dibagi menjadi tiga kelompok yang masing-masing terdiri dari 10 orang. Masing-masing tim harus menjalankan misi untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyak mungkin.
Tim Sweet and Spray
Tantangan kami yang pertama adalah, kami diberikan clue tempat yang harus kami kunjungi pertama sebagai Stop Paoint 1 pada Beauty Race ini. Cluenya adalah: "Sebuah tempat yang menunjukkan perjuangan para pahlawan pada perang puputan, dan di dalamnya banyak menyimpan cerita sejarah pada waktu itu" dan jawabannya adalah Museum Perjuangan di Renon. Setibanya kami disana, kami disambut oleh panitia dan kamipun dijelaskan aturan mainnya. Akan tetapi, sebelum kami memulai misi ini, kami harus menampilkan yel-yel dan juga mendapatkan sedikit penjelasan mengenai produk marina oleh Kak Mela.
Yel-yel Tim Sweet and Spray
Ternyata di Stop Poin 1, setiap tim akan diberikan tantangan untuk menjawab pertanyaan yang sudah diberikan oleh panitia. Setelahnya kami ditantang untuk memainkan games yang seru dan dilakukan secara berkelompok.
Ok finally kami telah menyelesaikan tantangan di Stop Poin 1. Selanjutnya kami harus memecahkan clue yang ke dua untuk Stop Poin yang ke dua. Dan kali ini kami harus menuju Bali Bird Park. Perjalanan sekitar 60 menit kami tempuh, dan kini kami telah tiba di Bali Bird Park. Pertama kalinya kami tiba di tempat tujuan, kami lansung disambut oleh panitia dan segera diberikan arahan singkat tentang aturan main di stop poin yang kedua. Agaknya tidak jauh berbeda dengan Stop Poin 1, disini kami dikenalkan dengan produk marina, dan juga harus menjawab soal-soal yang diberikan oleh panitia. Namun, bedanya adalah disini kami juga mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan film 3D.
Lepas dari Bali Bird Park, kami masih punya satu misi lagi di Stop Poin ke 3. Clue yang diberikan mengarahkan langkah kami menuju Puri Lukis di Ubud. Ditempat ini kami ditantang untuk mengerjakan soal dan mengumpulkan bintang yang telah disebar oleh panitia.
Beauty Race berakhir dan setelahnya kami diberikan sedikit pengarahan oleh kak Gati untuk Dinner malam ini. Kami dibagi menjadi tim-tim yang berbeda lagi, dimana sekarang ini kami dibagi menjadi enam tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang. Sebelum acara Dinner dimulai, kami menyempatkan untuk berkenalan, ngobrol dan mendengarkan live music.
Hari pertama BDO sungguh luar biasa dan melelahkan. Tapi, besok juga masih ada acara lainnya yang tidak kalah seru dengan acara hari pertama. Pagi harinya kami breakfast dan segera persiapan, packing barang-barang dan segera check out dari hotel. Setelah itu kami dan rombongan segera menuju Bale udang Mang Engking untuk totok wajah dan pijat refleksi.

Setelah wajah terasa lebih rileks, kini kami semua dipersilakan masuk ke dalam ruangan dan diberikan pembekalan dan pengenalan seputar produk marina. Beruntungnya, kami juga mendapatkan beauty class secara singkat oleh kak Alfi dari marina.

Nah tapi sebelum beauty class, kami ditantang kak Gati untuk dance ala Gangnam Style. Dan syukur Alhamdulillah aku dapat hadiah karena kata kak Tami dance ku heboh dan gokil.
Sebelum BDO hari kedua memang telah benar-benar berakhir, dan kami harus pulang, maka tujuan akhir kami BDO adalah berkunjung ke pengrajin perak. Siang itu ku fikir memang sangat melelahkan, tapi jujur aku tidak bisa benar-benar tertidur dalam perjalanan menuju Sakti Silver. Dan parahnya setelah beberapa lamanya kami di jalanan, ternyata pak supirnya tidak tahu dimana alamat Sakti Silver yang akan kami kunjungi. Alhasil kami cukup lama tersesat dan itu cukup membuang banyak waktu. Tapi, tidak apa, karena hal itu bisa terbayarkan oleh hadiah cincin indah yang kami dapatkan.
Seluruh rangkaian acara BDO nampaknya sudah berakhir. Dan kufikir mengapa hari ini begitu terasa sangat cepatnya dan kamipun harus berpisah. Semoga setelah ini aku bisa bergabung dengan acara marina yang lainnya. AAMIIN, semoga banyak kesempatan untuk aku bisa bergabung lagi. Teruntuk semua yang telah berperan dalam terselenggaranya kegiatan ini, saya mengucapkan terimakasih yang luar biasa telah dipercaya untuk bergabung dan ikut serta di dalamnya. Kak Mela, Kak Tami, Kak Gati, Kak Alfi, Kak Agnes, Kak Gita, dan LO semuanya yang tidak bisa saya sebut satu persatu.