April 09, 2012

Dirgahayu TNI AU Swa Bhuana Paksa Ke-66

Diposting oleh Sabita Normaliya di 17.12
Pagi ini aku terbangun dengan lebih santai dan merasa hidup tanpa beban. Jelas saja, karena aku tidak lagi mengasapi tikus-tikusku di laboratorium farmakologi yang notabene aku harus siap dari rumah jam enam pagi. Tidak hanya itu, aku juga tidak lagi bingung dengan persiapan kegiatan kepanitiaanku. Ok, thats all enough!!!Semuanya sudah berakhir. Sudah berakhir? Benarkah? Tidak juga sih, bahkan bisa jadi aku sekarang sedang memulai blok baru kardiologi di mata kuliahku. Tapi ini memang tujuanku berada di Fakultas Kedokteran ini. Kuliah. 

Bukan ini ceritaku sebenarnya. Aku punya sebuah cerita yang akhir-akhir ini juga menjadi sesuatu yang aku suka. Apa itu? a n g k a t a n :)
***
Baiklah cerita itu dimulai dari pagi ini. Pagi ini, 9 April 2012 adalah hari dimana aku merasakan santainya hidup itu seperti apa. Jelas saja, hampir dua bulan ini aku merasa sedang bekerja 24 jam non-stop, hehe tapi tidak separah itu juga sih, hanya saja aku memang tidak memiliki waktu senggang sama sekali. Bahkan hari Sabtu dan hari Mingguku juga ikut terenggut. Tapi sudahlah, bagaimana pun itu, intinya sekarang aku sudah terbebas. 

Bangun tidur, seperti rutinitasku sebelumnya, menyahut sapu yang tergantung dan lantas membantu ibu membersihkan rumah. Aku rindu masa-masa ini, memegang gagang kayu dengan untaian ijuk untuk menyapu lantai rumahku. Selama dua bulan ini aku memang benar-benar kehilangan banyak waktuku berada di rumah.  

Ups, ngomong-ngomong kapan aku mulai cerita tentang a n g k a t a n yang sedang aku maksud di atas? Hehe, maaf, Kawan :D. Ok ini aku akan langsung bercerita.
***
Kupikir tidak banyak yang tahu hari ini hari apa. Bahkan aku sendiri dengan bodohnya mengetikkan kalimat di Google dengan kata kunci, "Hari ini hari apa?" Bukankan itu hal bodoh?  Hanya saja aku penasaran dengan timeline salah seorang teman di jejaring sosial yang menuliskan seperti ini "Ada naek pesawat gratis ga γ̥ªª di Lanud ? :p" Kufikir memang seseorang menuliskan sesuatu itu pasti ada sebabnya dan aku ingin mencari tahunya. Tidak kutemukan informasi yang aku inginkan setelah mencari dan menjelajahi Google. Tapi, benar saja setelah aku melihat kalender yang tergantung pas di depanku, tanggal 9 April 2012 di bold dan warna tintanya adalah tinta biru. Jelas sekali hari disana tertulis 9 April: HUT Angkatan Udara.

Gagah Terbang di Atas Merah Putih
Gita Dirgantara
Peringatan HUT Ke-66 TNI AU juga diwarnai berbagai atraksi udara di antaranya akrobat enam pesawat latih KT-1B, helikopter EC-120 Collibri, 66 penerjun di antaranya tujuh Srikandi TNI UN dari Wanita Udara (Wara), fly pass, dan formasi tiga pesawat boing 737 diapit dua pesawat tempur F 16 dan empat pesawat Sukhoi SU-27/30, fly pass CN 235, Casa C-212, dan pesawat latih T -34C, serta dua pesawat Hawk yang melakukan perlindungan pelaksanaan Combat SAR.

Atraksi Udara Peringatan HUT TNI AU Ke-66
Terjun Payung
Demonstrasi darat di antaranya atraksi kemampuan tempur Den Bravo yang merupakan pasukan elit Paskhas Angkatan Udara.

Den Bravo
Itu sedikit ceritaku hari ini. Alhasil aku cukup tahu banyak hal tentang Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Udara, yang ya walaupun memang aku adalah anak seorang prajurit TNI AU. Mungkin sedikit ceritaku ini juga akan menambah pengetahuan kalian, bukan? Ok itu saja ceritaku :)
Sekali lagi saya mengucapkan  Dirgahayu TNI AU Swa Bhuana Paksa Ke-66

1 komentar:

Anonim mengatakan...

keren :)

Posting Komentar

 

Kembang Gula Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea