April 10, 2013

Dirgahayu TNI AU Swa Bhuana Paksa Ke-67

Diposting oleh Sabita Normaliya di 08.08

Langit di Landasar Udara Halim Perdana Kusuma dihiasi dengan bentuk hati hasil akrobatik pesawat Jupiter dan Helikopter Dynamic Pegasus TNI AU. Aksi akrobatik di udara tersebut akan dipamerkan TNI AU saat merayakan ulang tahunnya ke-67 pada Selasa 9 April di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma. 10 aksi yang akan dipamerkan TNI AU, yaitu Take Off 180, Pegasus Cross, Pegasus Head On, Water Fall, Pegasus in Love, Spiral Dive, Windwill, Leader Strikes, Kis The Humingbirds, dan Sparkling oleh: Silvanus Alvin (Liputan6.com)

Gita Dirgantara
Peringatan HUT TNI AU dimeriahkan dengan parade pasukan upacara, atraksi "marching band" Akademi Angkatan Udara, penerjunan "free fall", aksi penanggulangan teror oleh Korpaskhas, atraksi the Jupiter Team dengan enam pesawat fix-wing KT-1 dan atraksi the Pegasus Team dengan lima helikopter Colibri EC-120B (pos kota news)

Jakarta - Suasana perayaan HUT ke-67 TNI AU di Lapangan Timur Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (9/4) berlangsung meriah. Diawali dengan upacara sekitar pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan atraksi Drum Band AAU yang membuka beragam atraksi yang spektakuler. Yang paling menarik adalah atraksi anti teror oleh Paskhas, pasukan elit TNI AU sekitar 70 prajurit.

Ada 20 prajurit diterjunkan dari pesawat Hercules. Dan dengan menggunakan parasut, mereka harus mendarat tepat di atas perahu karet yang ditaruh di lapangan. Saat mendarat, langsung terdengar ledakan keras di sekitar tempat mendarat.
Den Bravo

Atraksi manuver pesawat 
Selesai atraksi anti teror, langsung dilanjutkan dengan atraksi empat pesawat pegasus. Empat pesawat ini melakukan manuver-manuver ekstrim yang membuat ribuan masyarakat yang menyaksikan tercengang sambil berteriak dan memberikan tepuk tangan.

Terjun bebas militer
Atraksi yang dilakukan seperti Pegasus Wing Jump yakni pesawat menukik tajam ke atas; Pegasus Kiss yaitu empat pesawat Pegasus yang saling berhadapan seolah-olah mereka sedang berciuman dan terakhir atraksi Pegasus Pusaran Angin (Jawa Pos National Network)
Bukan hanya manuver pesawat, namun juga ada aksi udara lainnya, diantaranya yaitu terjun bebas militer oleh 158 penerjun dari Korpaskhas. Terjun bebas tersebut menggunakan dua pesawat Hercules. Menariknya, ada tiga wanita AU yang turut serta dalam aksi terjun bebas (lensa Indonesia). Dengan dedikasi tinggi serta profesionalisme siap mengamankan dirgantara demi keutuhan NKRI. Dirgahayu TNI AU Swa Bhuana Paksa Ke-67 "Jayalah di Udara" 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kembang Gula Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea