Maret 20, 2013

a p a t i s

Diposting oleh Sabita Normaliya di 07.00
Saya rasa kita semua mungkin sudah cukup tahu dengan istilah manusia adalah makhluk sosial. Bahkan anak TK mungkin telah mengaplikasikannya meskipun sejatinya mereka tidak tahu apa artinya. Berbicara mengenai hal ini, tiba-tiba hati saya tergelitik untuk menulis tentang apa yang saya ingin sharekan berdasarkan apa yang saya lihat, berdasarkan apa yang saya temui. 

Berdasarkan definisi yang sengaja saya cari disalah satu halaman mesin pencarian data, makhluk sosial adalah seseorang yang selalu berinteraksi dengan orang lain, karena tidak mungkin segala sesuatu yang diinginkannya akan mampu diraih jika mengerjakannya seorang diri. Base on it definition tiba-tiba saya teringat akan suatu hal. Cukup tergelitik dan ingin membuat saya menyunggingkan senyum kecut. Bukankah definisi tersebut sudah cukup jelas? Lantas jika seseorang ingin mendapatkan bantuan dari orang lain sementara ia terlalu sibuk dengan dunianya sendiri dan tak pernah sedikit saja berinisiatif untuk peduli terhadap orang lain? Jangan pernah berharap keterusan dan terlena, Sob.. Itu cuma sementara. Jangan bangga jika kamu adalah bagian kecil dari orang-orang berilmu yang A P A T I S !!! Kamu dengan duniamu, saya juga bisa dengan dunia saya. Cukup adil dan tak saling mengganggu, bukan? 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kembang Gula Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea