Maret 11, 2013

berjuang untuk sebuah kompetisi

Diposting oleh Sabita Normaliya di 06.45
Pagi ini di bulan Maret aku menulis lagi. Mungkin ini adalah judul ketiga yang aku posting. Hari ini aku ujian, tapi persiapanku? Jangan ditanyakan. Kupasrahkan semuanya pada Allah Yang Maha Berkehendak atas semua rencana. Aku kacau lagi. Merasa kacau untuk yang kesekian kalinya karena banyak hal yang aku rasa amburadul dan tak terencana dengan baik. Tekanan dimana-mana dan managemen hati serta emosi, jelas juga naik turun. Aku butuh tempat dimana aku bisa berteriak, aku butuh tempat dimana bisa berkeluh kesah. Itu alasannya mengapa aku menulis (lagi)..

Sedikit berbagi cerita tentang apa yang kemarin aku lakukan. Tidak begitu banyak ceritaku tentang apa itu kompetisi. Perjuangan yang aku bangun dari "nol". Bukan hanya satu kali, dua kali, tiga kali, bahkan empat kali. Aku selalu merasa tertantang untuk mengikuti berbagai kompetisi. Mulai dari kompetisi menulis, kompetisi ajang pemilihan, kompetisi fashion show, kompetisi di dunia maya, dan... kupikir banyak kompetisi yang lainnya. Hingga suatu hari aku mulai bertanya, sebetulnya tujuanku ini apa? Terlalu bersemangatkah, atau ambisikah aku dengan ketenaran yang dijanjikannya? Aku berusaha memejamkan mata dan bertanya dalam hati apa sebetulnya yang telah terjadi dengan aku sehingga kesannya aku tidak bisa hanya tinggal diam sementara orang lain mulai punya track record yang berjubel. Jujur, aku juga ingin semua itu. Tapi, jika sebuah kemenangan hanya bisa diraih oleh orang-orang yang telah memiliki prestasi-prestasi gemilang sebelumnya, lantas bagaimana dengan aku yang belum pernah mendapatkan gelar-gelar itu? Aku menelan ludahku dan mulai menundukkan kepala. Mulai merenung apa iya aku juga akan menyerah seperti teman-temanku yang merasa jika kompetisi-kompetisi seperti ini memang dirasa tidak adil untuk kami yang belum pernah berprestasi? Banyak waktu yang aku habiskan untuk hanya sekedar berfikir antara berhenti dan tetap maju hingga batas waktu tak mengijinkan aku untuk mengikutinya (lagi)? 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kembang Gula Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea