November 15, 2011

Belajar Bijak dari Rambut

Diposting oleh Sabita Normaliya di 06.25
cara terbaik untuk belajar adalah dengan merasakannya langsung. seperti kalanya aku merasakan sendiri betapa hidup ini memang terus berputar. dalam sebuah perjalanan yang entah dimana ujungnya, masalah adalah hal yang sudah wajar dialami oleh setiap orang. tidak lazim jika seseorang di dunia ini hidup tanpa pernah sekalipun mendapatkan masalah.
Belajar Bijak dari Rambut
beberapa hari yang lalu, aku belajar dari sesuatu yang terlihat sepele. rambut. iya rambut. setiap kali aku keramas, setiap kali aku menyisir rambut, dan setiap kali rambut kupegang, ia nampak tidak bersahabat dan ingin menjauh dariku. entah sudah berapa banyak jumlahnya yang jatuh helai demi helainya, genggam demi genggam yang menyekanya seperti tak mampu membiarkannya lepas dan terbuang begitu saja. tapi lantas mengapa pula aku tidak lantas botak? karena aku tahu, betapa Allah telah menggantikan setiap helainya yang hilang dengan banyak helai yang lebih indah lainnya. begitu juga dengan hidup ini. ketika kita merasa mengapa masalah selalu datang bertubi-tubi dan mengapa hanya menimpa diri kita, sebenarnya Allah telah merencanakan sesuatu untuk membuat hidup kita jauh lebih baik. bukankan Allah tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatnya?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kembang Gula Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea