Agustus 08, 2012

cinta, sederhana

Diposting oleh Sabita Normaliya di 22.01
Beberapa waktu yang lalu salah seorang teman di SMA memberikan sedikit komentarnya pada salah satu judul tulisanku. Bukan tanpa alasan dia meninggalkan komentarnya, karena tulisanku kala itu menyinggung sedikit banyak tentang cinta. Iya cinta adalah sebuah kata isarat akan berjuta arti dan cerita. Sebuah kata yang pasti pernah menyusup dalam sukma setiap manusia, tidak terkecuali juga aku.


Berbicara tentang cinta, pasti tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan aku begitu mengingat semua cerita-cerita itu. Cerita dimasa lalu, cerita dalam semua perjalanan kehidupanku. Cinta telah banyak memberikan aku pelajaran yang mungkin tidak didapatkan orang lain.
Cinta membuat aku belajar, belajar menjadi diri sendiri dan tegas untuk memutuskan.
Dan kalaulah hingga detik ini aku masih belum menemukanmu dalam keabadian hidupku, "cinta,"  bukan berarti aku bukan manusia yang tak beruntung. Mungkin tidak sedikit orang diluar sana menanyakan apa yang aku cari, entahlah. Hanya saja memang aku sepenuhnya berhak memutuskan. Begitupun untuk memilih dan juga untuk memutuskan apa yang menjadi keinginanku. Bukankah cinta itu kebebasan? Bukankah aku juga tidak lantas bisa memaksakan dia yang aku cinta untuk mencintai aku sebagaimana aku juga tidak bisa mencintai orang yang tidak aku cintai, bukan? Cinta itu tidak rumit. Bahkan tidak serumit kalimat-kalimat yang pernah aku tuliskan sebelumnya. Hanya saja cinta memang perlu dimengerti dan juga perlu dipahami. Karena sebenarnya cinta itu cukup sederhana :)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Kembang Gula Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea