Januari 02, 2012

Hijab

Diposting oleh Sabita Normaliya di 17.51
 Berdasarkan hasil searchinganku di google, hijab (bahasa Arab: حجاب ) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata "hijab" lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim. Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama.

Ok, Kawan, disini aku ingin sedikit berbagi cerita. Sebuah cerita yang ini adalah cerita tentang diriku sendiri. Aku sendiri tidak begitu ingat kapan tepatnya aku memutuskan untuk memilih jalan ini. Jalan untuk diriku menjadi lebih baik, InsyaAllah semoga demikian. Aku memutuskan untuk mengenakan jilbab.


Kurang lebih, ini kukenakan sudah dua tahun. InsyaAllah aku telah mantap dan semoga Allah menjaga hatiku agar tidak melepasnya. Ada hal yang ingin aku share disini, Kawan. Tapi, kalau mungkin postinganku yang satu ini membuat kalian kurang berkenan, maaf bukan maksudku.

Jujur, ketika awalnya aku mengatakan pada ibu kalau pada akhirnya aku ingin berjilbab itu bukanlah hal yang mudah. Ibu terus-menerus menggempurkan pertanyaan akan keyakinanku ini. Apa kamu sudah yakin, Mbak? Memang kala itu belum ada jawaban yang cukup meyakinkan dari dalam ucapanku. Tapi kujawab dengan hati yang mantap, InsyaAllah bu aku sudah siap. Aku sempat mengalami gulatan rasa gundah gulana untuk memutuskan "iya" atau "tidaknya". Tapi, kalaulah sampai sekarang aku bertahan di tengan godaan, tiada lain itu karena kekuatan Allah.


Terkadang aku sempat merasa sedih manakala melihat seseorang yang aku kenal berjilbab, rela menanggalkan jilbabnya untuk melakukan suatu hal yang itu di share di banyak orang. Tapi, ketika aku menuliskan hal itu disini, hanya satu yang aku minta pada Allah adalah agar Ia selalu meneguhkan imanku untuk selalu berada di jalanNya dan tidak lantas mudah tergoda, AAMIIN (^^)

1 komentar:

isadnjami mengatakan...

Paling sedih lagi kalau adik sendiri yg rela menanggalkan kerudungnya demi sebuah pentas kelas :( Mana fotonya dipajang pula di FB...heu heu...

Posting Komentar

 

Kembang Gula Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea