Desember 29, 2011

The Wisdom of Time

Diposting oleh Sabita Normaliya di 09.01

"Apa yg terpanjang, tp jg yg terpendek; yg tercepat, tp jg yg terlambat; kita semua tidak mengindahkannya, tp setelah itu kita semua menyesalinya; tidak ada yg dapat dilakukan tanpanya, ia menelan segala yg kecil dan membangun segala yg besar?" Itulah waktu.

Waktu adalah yg terpanjang karena ia ukuran keabadian; dan yg terpendek karena tiada seorang pun yg mempunyai waktu yg cukup untuk menyelesaikan tugas kehidupannya; bagi mereka yg gembira, waktu berlalu terlalu cepat, tp bagi mereka yg menderita waktu seakan berlalu begitu lambat. Tidak ada yg dapat dilakukan tanpanya, karena waktu adalah satu-satunya pentas kehidupan kita. Waktu adalah unsur dasar bagi pembentukan kehidupan. Ia menelan semua yg tidak berfaedah dan mengekalkan semua yg agung dan berguna bagi umat manusia..



Hidup ini adalah suatu perjalanan. Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, maka semua itu ibarat "stasiun-stasiun" kehidupan yg menggambarkan keadaan kita di dunia ini.

Maksud waktu disini tidak hanya sebatas angka ataupun dua buah jarum panjang dan pendek yg terus berputar karena ditopang oleh elemen-elemen mekanik. Karena jam hanyalah simbolisasi bagi kehadiran waktu itu sendiri. Hakikatnya, waktu yg Saya maksud disini adalah momen yg Anda rasakan di kehidupan. Sebab meskipun Anda tdk memahami cara membaca angka atau putaran jam dalam sehari, Anda toh tetap bisa merasakan waktu hidup Anda di dunia. Seperti udara yg Anda hirup untuk menopang kehidupan, maka waktu bisa diibaratkan udara bagi jagad raya. Karena tanpa udara, Anda tdk akan bisa hidup. Dan tanpa waktu, alam semesta pun akan binasa.

Anda perlu mengenal setiap waktu dalam kehidupan Anda, karena orang-orang yg tidak mengenali "stasiun-stasiun" kehidupan mereka adalah orang-orang yg hidup tanpa arah dan tujuan. Mereka tidak tahu darimana mereka mengawali kehidupan. Mereka tidak tahu bagaimana cara memanfaatkan waktu dalam kehidupan. Dan mereka jg tdk pernah tahu bahwa suatu saat, waktu hidup mereka akan berakhir. Tiap-tiap waktu yg Anda rasakan akan senantiasa menyisakan gambaran dan kisah tertentu di kehidupan Anda. Barangkali, selama ini kita pun sering mengabadikan sebagian dari gambaran dan kisah-kisah itu, namun ketahuilah bahwa seluruh gambaran dan kisah itu kini telah berlalu..

Manfaatkan waktu sebaik mungkin yaa sobat. Kita tidak akan pernah tahu sampai kapan kontrak waktu kita akan habis. Mari menyonsong masa depan lebih cerah dgn melihat masa lalu sebagai pembelajaran hidup yang sangat berharga. Akhir kata mari kita selesaikan resolusi tahun lalu, dan rencanakan target tahun 2012 dengan senyum optimis.

Repost from my friend's note on facebook 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kembang Gula Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea